Kamis, 12 Januari 2012

Latihan Fisik, Mental, dan Menjaga Kekompakan


Kediri- Terdengar bunyi peluit lantang menandakan berakhirnya pertandingan antara SMPK Santa Maria Tulung Agung melawan SMPN 2 Nganjuk. Dengan skor yang terpaut 13 poin dengan kemenangan di pihak SMPK Santa Maria yaitu 33-20. Pertandingan berlanjut dengan tim basket putri SMKN 2 Kediri vs SMAN 1 Wates.

Terasa atmosfer panas sejak menit-menit pertama pertandingan. Meski secara fisik mereka adalah wanita namun kekuatan fisik mereka terbukti seimbang dengan pertandingan basket putra. Dalam quarter pertama SMKN 2 Kediri berhasil menunjukkan keunggulan mereka dengan 13-05. Begitu juga pada quarter ke 2 dan 3, tim SMKN 2 Kediri selalu berhasil meloloskan bola dari kandang lawan. Hingga pada akhir pertandingan kemenangan telak dengan skor 42-14 berhasil dibawa SMKN 2 Kediri menuju babak perempat final.
“Kuncinya hanya pada latihan intensif, persiapan mental, dan kekompakan tim untuk mencapai keberhasilan” terang Riska, kapten tim SMKN 2 Kediri saat kami temui seusai evaluasi. Riska juga menambahkan bahwa perjuangan mereka masih panjang dan tidak berhenti sampai disini.
” Masih ada perempat final, semi final, dan final di depan mata. Jadi masih panjang perjalanannya” ujar Riska yang mengaku malu-malu ketika diwawancarai oleh tim kami.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cool Neon Green Outer Glow Pointer